Saturday, January 20, 2018

Fakta Unik dan Manfaat Cabai

Lidah orang Indonesia pasti sangat dekat dengan buah yang satu ini, Cabai memang sering dijadikan teman makan di segala kondisi dan medan bahkan tidak afdal rasanya makan sesuatu tanpa sambel. Mulai dari ikan bakar, nasi goreng sampai Rujak semuanya butuh cabai padahal rasanya sangat pedas bahkan bisa membuat mules sampai berakhir menceret tapi bukan orang Indonesia kalau mereka tobat makan Cabai, jadi sangat wajar jika banyak orang yang menanam cabai di halaman rumah mereka agar bisa dinikmati kapan saja? sttt terlebih pada saat harga cabai selangit.

Fakta Unik dan Manfaat Cabai

Tapi tahukah kalian? Selain pedas, ternyata cabai juga memiliki banyak manfaat lain yang buat agan tidak akan rela berhenti makan cabai bahkan semakin doyan dengan buah merah berbentuk panjang ini. Apa saja manfaat tersebut?

Makan Cabai Bikin Kalian Kurus


Makan Cabai Bikin Kalian Kurus

Mau mencoba menurunkan berat badan? Atau sedang memiliki program diet? Makan cabai bisa menjadi salah satu alternatif yang paling baik. Cabai mengandung Capsaicin yang membantu mempercepat metabolisme di dalam tubuh. Dampaknya Kalori yang terkandung dalam makanan akan terbakar lebih cepat dan tidak tertimbun menjadi lemak. Nah apalagi kalau agan tidak makan nasi, tapi cabai saja. Dijamin berat anda tidak akan bertambah malah masuk rumah sakit.

Makan Cabai bikin tidur jadi nyenyak


Makan Cabai bikin tidur jadi nyenyak

Beberapa hasil study di Amerika menemukan bahwa memakan makanan pedas cenderung membuat seseorang lebih mudah tertidur nyenyak. Salin itu, mereka yang suka makan abai juga membantu bangun lebih awal dalam kondisi segar.

Awet muda dengan konsumsi Cabai Hijau


Fakta Unik dan Manfaat Cabai

Pernah lihat cabai hijau? tentu donk cabai hijau alias cabai yang masih dan belum matang memiliki warna hijau yang banyak dijumpai ketika membeli gorengan. Cabai hijau ternyata memiliki banyak kandungan Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Jadi Anti oksiden ini ceritanya dapat membantu regenerasi sel-sel mati dengan cepat sehingga anda akan terlihat lebih awet muda dan segar. Jadi kalau beli gorengan banyakin makan cabainya bukan gorengannya yang mengandung kolesterol.

Makan Cabai menjaga Penglihatan


Awet muda dengan konsumsi Cabai Hijau

Ternyata dalam buah cabai terkandung sejumlah Vitamin yang tentu saja sama-sama kita ketahui sangat baik untuk menjaga kesehatan mata sekaligus mencegah penyakit rabun senja yakni kondisi tidak mampu melihat dalam keadaan cahaya redup.

Makan Cabai dapat kurangi rasa stress


Makan Cabai dapat kurangi rasa stress

Lagi bt atau suntuk? makan cabai saja dijamin suntuk hilang pedaspun menyerang. Bercanda kok. cabai memang bermanfaat mengurangi rasa stress dan bad mod bukan dari rasa pedasnya melainkan kemampuan merangsang produksi hormon endorfin dan serotonin dalam tubuh. Pelepasan hormon ini membantu perasaan menjadi lega dan lebih ringan. Efek yang sama akan agan rasakan sehabis menangis.

Makan Cabai mengurangi Flu


Makan Cabai mengurangi Flu

Ini pasti sangat dekat dengan mahasiswa yang kehidupannya super kere. Percaya atau tidak banyak mahasiswa ketika sakit flu biasanya makan indomie soto trus dicampur cabai rawit beberapa biji. Dimakan sampai keringatan, abis itu tidur pulas lalu bangun sembuh. Ternyata hal ini bukan mitos atau sugesti belaka, melainkan kesembuhan anda berasal dari Allah SWT dan dari zat Capsaicin yang meredakan flu. Makanan ini juga memperlancar aliran nafas sehingga tenggorokan terasa lebih lega.

Makan Cabai mencegah penyakit jantung


Makan Cabai mencegah penyakit jantung

Wah banyak juga yah manfaat cabai bahkan penyakit kronik seperti Jantung pun dapat dicegah hanya dengan mengkonsumsi buah merah pedas ini. Pada dasarnya tidak hanya cabai, tapi hampir seluruh makanan pedas seperti cabai dan merica dapat memicu adrenalin dan membuat makan menjadi semakin nikmat. Ketika Adrenalin terpacu, jantung ikut berpacu lebih kencang seperti genderang mau perang. Efeknya dapat mengurangi dampat buruk dari efek kolesterol jahat.

Ternyata buah merah kecil ini banyak manfaatnya juga yah.

Silakan tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon