Hal yang Sebaiknya Dihindari Usai Putus dengan Pacar - Info Namina

Monday, January 8, 2018

Hal yang Sebaiknya Dihindari Usai Putus dengan Pacar

Putus cinta tidak pernah mudah bagi siapapun. Namun ada orang yang mampu mengendalikan perasaan mereka dan ada orang yang tak mampu membendung perihnya putus cinta. Biasanya sih, kalau tidak mampu, mereka bisa melakukan hal-hal di bawah ini yang justru sebaiknya tidak Anda lakukan.

Hal yang Sebaiknya Dihindari Usai Putus dengan Pacar

1. Berhubungan Dengan Mantan


Ada yang menyarankan untuk tidak berhubungan sama sekali dan ada yang mengatakan bahwa Anda masih bisa menghubunginya sesekali. Well, itu semua tergantung kondisi perasaan Anda. Bila Anda membutuhkan waktu untuk menyembuhkan suasana hati Anda, maka lebih baik tak usah menghubunginya.

2. Mengunjungi Tempat Penuh Kenangan


Adalah big no no untuk mengunjungi tempat yang selalu Anda kunjungi bersamanya. Ya, Anda bisa ke sana lagi, tapi nanti saat Anda sudah benar-benar siap untuk berhadapan dengan tempat yang justru membangkitkan kenangan masa lalu Anda.

3. Rokok, Alkohol Bahkan Narkoba


Saat seseorang rapuh, umumnya mereka memiliki kecenderungan untuk melakukan hal-hal negatif. Yang paling buruk adalah menunjukkan sisi liar mereka. Bahkan seorang wanita pun bisa menyentuh rokok hingga drugs sekalipun sebagai bentuk reaksi atas apa yang terjadi dalam hidup mereka. Jangan sampai Anda terjerumus karena ada ribuan cara lain yang lebih baik untuk mengatasi permasalahan Anda.

4. 'Banjir' di Sosial Media


Dari membanjiri Facebook dan Twitter Anda dengan status-status galau, ada baiknya Anda mencurahkannya dalam sebuah blog atau bahkan buku harian yang lebih private. Selain itu salurkan dengan melakukan hal-hal lain yang mengalihkan konsentrasi Anda dan banyak bertukar pikiran dengan beragam teman Anda agar Anda mendapatkan masukan yang makin mempercepat penyembuhan batin Anda.

5. Menikmati Comfort Food Berlebihan


Cokelat, ice cream memang comfort food yang membuat kita lebih nyaman saat bersedih. Eit! Hati-hati jangan berlebihan. Tetap jaga kesehatan tubuh Anda. Meningkatkan mood itu memang harus. Tapi masih ada banyak cara lain yang lebih aman. Tidak dengan lupa diri makan dengan tanpa ingat berapa batang cokelat yang telah Anda habiskan. Nikmati saja makanan favorit Anda untuk sekedar menghibur Anda.

Memang tidak mudah mengalami fase patah hati. Rasa rindu dan kesepian seketika melanda diri Anda. Namun, jangan biarkan rasa kesepian dan kosong itu berlarut-larut. Ini adalah sebuah fase yang harus Anda jalani dan percayalah, bila Anda terus berusaha, maka Anda sudah dekat dengan kebahagiaan.
Disqus comments