Kepribadian Seseorang Dilihat dari Tulisan Tangan - Info Namina

Tuesday, March 27, 2018

Kepribadian Seseorang Dilihat dari Tulisan Tangan

Teknologi terus berkembang. Dahulu, orang berkomunikasi melalui surat. Kini, tak perlu mencari kertas dan bolpoin, orang mampu berkomunikasi lewat pesan singkat bahkan lewat video. Saling berkirim pesan membuat orang sedikit demi sedikit mengetahui orang seperti apa di balik kata-kata yang ia kirim. Orang yang lugas karena menjawab secara singkat, atau orang yang ekspresif karena pesannya penuh dengan emoticon.

Kepribadian Seseorang Dilihat dari Tulisan Tangan

Berbagai penanda itu juga berlaku di tulisan tangan. Seperti dilansir dari Cosmopolitan, tulisan tangan seseorang dapat menjadi pintu gerbang untuk mengetahui kepribadiannya. Seni membaca tulisan tangan atau biasa disebut grafologi tersebut dapat ditentukan dari ukuran, bentuk dan kemiringannya.

1. Ukuran tulisan


Ukuran tulisan

Besar

Ukuran huruf atau tulisan yang besar memperlihatkan bahwa penulisnya orang yang membanggakan diri atau angkuh, tapi baik dan suka berterus terang. Ia punya segudang ide dan rencana tapi sering mengabaikan detail bagaimana mencapai semuanya.

Sedang

Tulisan yang berukuran sedang menandakan ia orang yang seimbang, bisa melihat semua sisi dari suatu hal dan berpegang pada logika. Sedangkan tulisan yang kecil-kecil menggambarkan ia orang yang hemat, tabah, punya pendirian dan positif. Bersemangat dengan berbagai hal, juga mampu menyerap detail dan momen-momen tertentu dalam hidup yang mengejutkan.

Kecil

Selain ketiga jenis ukuran di atas, ada pula tulisan yang ukurannya berubah berangsur menipis atau mengecil. Jika ada orang yang tulisannya seperti ini, artinya ia orang yang penuh rasa grogi, super sibuk dan kurang sabar.

2. Bentuk tulisan


Bentuk tulisan

Tajam

Bentuk tulisan pun bisa mengungkap kepribadian seseorang. bentuk tulisan yang tajam atau runcing, kaku menandakan ia orang yang temperamen. Jangan 'main-main' dengannya atau ia akan menghancurkan anda.

Bulat/Keriting

Berlawanan dengan tulisan yang tajam ala sandi rumput, tulisan yang bulat-bulat berarti ia orang yang pemikir, suka menolong, penuh kasih sayang dan menyenangkan. Untuk tulisan yang 'keriting' atau dibuat-buat, artinya orang itu suka 'show off' alias pamer.

Sempit/Lebar

Tulisan yang bentuknya menyempit menggambarkan penulisnya orang yang pendiam, sering menahan diri dan terkontrol. Sebaliknya, jika tulisan berbentuk melebar, artinya ia orang yang begitu bangga akan dirinya.

3. Kemiringan


Kemiringan

Selain ukuran dan bentuk, perhatikan pula kemiringannya. Tulisan yang cenderung miring ke depan berarti ia orang yang sensitif, punya keinginan untuk menyenangkan dan bergantung pada orang lain. Sementara, tulisan yang tegak bisa diartikan ia orang yang jujur, mudah dihormati dan penyabar. Tulisan yang miring ke belakang bisa berarti ia orang yang rebel, suka memberontak, selalu punya pendapat yang berbeda dengan orang pada umumnya
Disqus comments