Kisah Dian Sastrowardoyo Masuk Islam - Info Namina

Monday, April 9, 2018

Kisah Dian Sastrowardoyo Masuk Islam

Kisah Dian Sastrowardoyo Masuk Islam - Dian Sastrowardoyo adalah salahsatu dari sederet artis cantik tanah air yang memilih untuk menjadi mualaf, meninggalkan keyakinan sebelumnya dan berpindah ke Islam.

Kisah Dian Sastrowardoyo Masuk Islam

Dian Sastrowardoyo adalah cucu dari seorang tokoh pergerakan nasional Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo. Ia memulai karirnya di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pemilihan GADIS Sampul pada tahun 1996. Dian keluar sebagai Juara dalama ajang tersebut.

Artis yang melambung namanya berkat membintangi film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) itu memeluk Islam pada sekitar tahun 2006 lalu.

Nama Dian Sastrowardoyo begitu populer ketika ia membintangi film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pada tahun 2002 berkat aktingnya dengan Nicholas Saputra yang membuat baper para penontonnya.

Kisah Dian Sastrowardoyo Masuk Islam


Dian Sastrowardoyo menjadi Mualaf pada Saat Isra Miraj tahun 2006 lalu. Ia memilih masuk Islam bukan lantaran popularitas, seperti kita ketahui, nama Dian Sastrowardoyo sangat populer sejak tahun 2002.

Dian masuk islam juga bukan karena memiliki pasangan orang muslim, Dian Sastro masuk Islam karena kemauan hatinya. Kala itu memang Dian sempat berpacaran dengan Iyun yang dikenal sebagai pria yang cukup religius.

Meski memang tak ditampik jika Dian suka tanya-tanya tentang Islam ke Iyun. Setelah masuk Islam, Dian mempelajari Islam dari buku serta didampingi oleh seorang guru ngaji.

Namun ia lebih banyak membaca buku, karena salahsatu hobi Dian juga adalah membaca.

Tentu bukan hal yang paling sulit bagi seseorang ketika berpindah keyakinan adalah keluarga. Namun berbeda dengan keluarga Dian. Menurutnya, sang ibu (Dewi Parwati Setyorini) yang menganut agama Katolik, tidak menjadi halangan bagi Dian untuk memilih Islam.

Pada awalnya memang sang ibunda kaget, namun karena Dian memberikan penjelasan tentang Agama yang dikenal teroris bagi non muslim itu akhirnya ibunda mau menerima.

Selain sebagai Aktris, Saat ini Dian Sastrowardoyo juga merupakan Ibu dari Syailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.

Dua anak tersebut buah dari pernikahannya dengan pengusaha yang bernama Maulana Indraguna Sutowo pada tahun 2010.
Disqus comments