Kenapa Musisi Memiliki Rambut Panjang? - Info Namina

Wednesday, May 16, 2018

Kenapa Musisi Memiliki Rambut Panjang?

Berbicara tentang model rambut musisi, pada awal tahun 70-an kebanyakan band memiliki rambut pendek. Kemudian pertengahan hingga akhir tahun 80-an banyak band mulai memanjangkan rambut mereka.

Kenapa Musisi Memiliki Rambut Panjang

Tak lama setelah itu, perkembangan Grunge Seattle mulai muncul. Pada saat itu hampir semua orang memiliki rambut yang panjang.

Hal ini menimbulkan pertanyaan mengapa kok musisi kebanyakan memiliki rambut yang panjang? Nah, berikut ini adalah alasan dari pertanyaan-pertanyaan yang sering berseliweran sampai saat ini.
Mode

Ketika rocker berambut panjang disebut mode, begitu juga dengan rambut panjang. Band mencerminkan penonton dan penonton mencerminkan “mereka”. Berbeda dengan penyanyi pop, yang umumnya lebih berpenampilan rapi daripada musisi yang tidak terlalu komersil.

Kebanyakan musisi berambut panjang pada saat itu adalah musisi dari band ber-genre rock dan metal. Dengan rambut yang panjang, mereka bisa mengangguk-anggukkan kepala mereka (headbang) kemudian rambut akan bergoyang naik turun seirama dengan anggukan kepala mereka. Hal ini yang membuat mereka menikmati memiliki rambut panjang.

Identitas budaya


Kecenderungan modern rambut panjang untuk pria mungkin dapat ditelusuri kembali ke tahun 60-an. Para Hippy ingin memilih untuk berbeda dengan penampilan masyarakat yang sebagaimana mestinya dengan memanjangkan rambut mereka. Hal tersebut sebagai cara untuk mengidentifikasi diri mereka sebagai counter cultural dan berbeda.

Mungkin itu adalah alasan kenapa musisi memiliki rambut panjang. Lalu, apa alasanmu memiliki rambut panjang?
Disqus comments