Tips Jual Mobil Bekas dengan Harga Kekinian - Info Namina

Thursday, May 17, 2018

Tips Jual Mobil Bekas dengan Harga Kekinian

Anda memiliki rencana untuk menjual kendaraan pribadi Anda? Apapun alasan Anda ingin menjual kendaraan pribadi Anda ini, tentunya Anda tetap ingin bisa mendapatkan harga yang terbaik saat berhasil menjualnya bukan? Tentunya menjual kendaraan dengan kondisi bekas adalah urusan yang tidak sulit, namun untuk mendapatkan harga jual terbaik sesuai harapan, itu yang kadang tidak mudah didapat. Banyak persiapan yang selayaknya Anda lakukan bila ingin jual mobil bekas Anda.

Tips Jual Mobil Bekas dengan Harga Kekinian

Tentunya untuk bisa menjual kendaraan bekas dengan harga jual yang pantas, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan persiapkan sebelumnya. Banyak aspek kendaraan yang harus dibenahi. Misalnya saja kelengkapan surat mobil, kondisi interior dan eksterior mobil, dan juga performa mesin dari mobil Anda tersebut.

Bagi Anda yang tengah berencana untuk menjual kendaraan pribadi, sebaiknya tips berikut ini bisa dijadikan referensi Anda agar siap tempur saat tiba waktunya akan menjual kendaraan Anda tersebut:

1. Periksalah kelengkapan surat-surat mobil Anda


Pastikan tidak ada masalah, misalkan tentang urusan pajak kendaraan dan lain sebagainya. Perhatikan juga riwayat mobil Anda. Yang paling penting adalah riwayat service berkala yang selama ini dilakukan. Hal ini tentunya bisa memberi nilai tambah pada nilai jual kendaraan Anda.

2. Lakukan tune up berkala dan perbaiki dahulu kondisi mobil Anda


Melakukan hal ini pastinya dapat pula memberi nilai tambah pada harga jual kendaraan. Untuk alasan budget, tune up mesin dapat dilakukan beberapa bulan sebelumnya. Hindari calon pembeli dari rasa kecewa karena kondisi mobil yang tidak siap tempur karena mesin yang bermasalah.

3. Pastikan kondisi mobil dan performanya maksimal dan prima saat mulai diiklankan


Cek performa mobil, meliputi kondisi interior dan eksteriornya, kondisi mesin, kebersihannya, dan hal-hal detail lainnya. Anda harus yakin bahwa kondisi mobil sesuai dengan nilai jual yang Anda tawarkan.

4. Coba jual mobil Anda secara online


Selain menjualnya secara langsung, Anda bisa memanfaatkan kekuatan media sosial Anda sebagai pasar yang potensial bagi mobil Anda. Cobalah untuk juga mengiklankan nya melalui online, baik di media sosial maupun melalui situs-situs jual-beli resmi. Hal ini memungkinkan mobil bekas yang akan Anda jual bisa dilihat oleh beragam konsumen dari berbagai wilayah. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan penawaran harga dengan beberapa calon pembeli. Dan info ini nantinya bisa Anda bandingkan satu-persatu hingga mendapatkan harga terbaik.

5. Jawablah semua pertanyaan yang disampaikan calon pembeli dengan jujur sesuai kondisi mobil


Hal ini akan memberikan dampak pada tingkat kepercayaan yang tinggi dari konsumen terhadap Anda. Info yang sebenarnya yang mereka dapat tentang kondisi mobil akan membuat calon pembeli merasa puas saat akhirnya memutuskan untuk membeli mobil Anda. Dan Anda pun tidak akan menghadapi masalah di belakang hari akibat kekecewaan yang datang dari pembeli.

6. Bila mobil bekas Anda termasuk mobil antik, coba lelang mobil Anda


Apakah mobil yang akan Anda jual termasuk dalam kriteria mobil antik layak pakai dan unik? Jika iya, maka tak ada salahnya Anda mencoba untuk melelang mobil Anda. Umumnya mobil antik memiliki penggemar loyal yang rela mengeluarkan budget besar demi mendapatkan kepuasan dari hobinya. Bila sudah suka, penggemar mobil antik ini tak akan segan-segan membayar dengan harga yang sangat pantas, dan tentunya hal ini akan memberikan keuntungan lebih bagi Anda.

Demikian beberapa tips bagi Anda yang ingin jual mobil bekas dengan harga jual yang pantas. Semoga bisa menjadi referensi Anda.
Disqus comments