Sunday, June 17, 2018

Alasan Tidak Melakukan Renovasi Rumah di Ruangan

Merenovasi rumah adalah hal yang banyak orang lakukan untuk menjawab kebutuhannya akan hunian yang terus meningkat. Dengan alasan untuk mempercantik, menambah ruangan untuk anak, hingga untuk menambah nilai jual rumah, renovasi pun kerap dilakukan. Banyak rumah dijual di Bandung, Surabaya, Jakarta, dan kota besar lainnya yang direnovasi terlebih dahulu sebelum dijual.

Alasan Tidak Melakukan Renovasi Rumah di Ruangan

Hanya saja, terkadang tidak sedikit pula orang yang melakukan renovasi atas dasar mengikuti tren saja. Padahal, renovasi yang baik bukanlah yang mengikuti tren, melainkan yang mengikuti fungsi. Jika fungsi yang diutamakan, anda tentunya tidak akan mau merenovasi rumah dengan material yang mahal dan juga sedang laris di pasaran karena hal tersebut akan menguras kocek Anda.

Maka dari itu, pastikanlah anda mengetahui dan yakin secara pasti tujuan dari merenovasi rumah. jangan sampai anda mengikuti tren renovasi berikut ini:

Kamar Mandi


Kamar mandi yang luas dan juga mewah memang enak dipandang mata. Namun, jika berbicara soal kebutuhan, Anda juga tidak perlu-perlu amat menggunakan perabotan kamar mandi yang mewah. Ada perabotan serupa yang harganya jauh lebih murah. Maka dari itu, membeli perabotan mewah untuk kamar mandi bukanlah sesuatu yang perlu.

Lagi pula, membeli perabotan mewah untuk kamar mandi juga tidak akan meningkatkan harga jual rumah secara signifikan. Ada rumah yang memiliki kamar mandi lebih kecil dan sederhana, namun lebih nyaman untuk digunakan.

Dapur


Merenovasi dapur dengan kitchen set yang sangat mewah juga dapat membuat dapur menjadi lebih menarik. Hanya saja, apakah hal tersebut perlu untuk dilakukan? Apakah nantinya keseluruhan perabotan mahal terbut akan membuat dapur anda sempurna? Belum tentu.

Ada baiknya anda merenovasi dapur sesuai Dean kemampuan finansial anda. janganlah untuk merenovasi melebihi kemampuan. Karena hal tersebut tidak menjamin dapur anda akan tetap memiliki kondisi yang baik. Yang terpenting, jadikan dapur bersih dan nyaman agar Anda betah menghabiskan waktu memasak untuk keluarga.

Ruang Kerja


Banyak orang yang menginginkan ruang kerja sendiri di rumah. padahal, biaya membuat ruangan bekerja di rumah tidaklah sedikit. Padahal, pekerjaan yang dikerjakan di rumah tidaklah sebanyak yang dikerjakan di kantor. Maka, jika tidak mendesak, membangun ruangan bekerja tidak perlu dilakukan.

Anda dapat membeli meja dan kursi yang nyaman dan ditempatkan di pondokan kamar Anda. hal tersebut cukup untuk Anda bisa mendapatkan ruangan kerja pribadi.

Silakan tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon