Tuesday, June 5, 2018

Dunia Doraemon di Museum Fujiko F Fujio

Fujiko F Fujio merupakan nama pena dari pengarang komik Doraemon yang memiliki nama asli Hiroshi Fujimoto. Dalam museum ini pengunjung dapat melihat mimpi-mimpi Fujio serta ide-idenya yang diteruskan untuk generasi masa depan.

Dunia Doraemon di Museum Fujiko F Fujio

Salah satu museum terbesar di Jepang ini menyediakan berbagai mainan, makanan dan benda ajaib seperti di film Doraemon. Museum ini juga mudah dijangkau karena berada dekat dengan pusat kota Tokyo, tepatnya di daerah Kanagawa.

Apa saja yang bisa kamu nikmati dalam museum Fujio F Fujio ini? Simak ulasannnya berikut ini.

Melihat Karya Asli dan Meja Kerja Sang Maestro


Melihat Karya Asli dan Meja Kerja Sang Maestro

Di bagian ruang pameran kamu bisa melihat karya-karya atau artwork asli dari Fujiko F Fujio. Selain itu kamu bisa melihat meja kerja kesayangan dari sang pengarang yang selalu ia gunakan dalam berkarya. Ada juga bagian privat dari kehidupan Fujio F Fujio sebagai ayah dan suami yang bisa kamu lihat. Di dalam teaternya kamu bisa menonton film pendek eksklusif yang tidak bisa kamu tonton di tempat lain.

Melihat Karya Asli dan Meja Kerja Sang Maestro

Bertemu dengan Karakter Doraemon dan Kawan-kawan


Bertemu dengan Karakter Doraemon dan Kawan-kawan

Museum yang dibuka sejak 3 september 2011 ini akan mengajak kamu untuk bertemu dengan tokoh-tokoh dalam film animasi Doraemon. Mulai dari Doraemon, Nobita, Suneo, Gian, dan Shizuka. Selain menyediakan berbagai karakter dalam film animasinya. Museum ini juga meyediakan ruang baca atau manga corner. Kamu bisa membaca komik-komik dan karya komikus Fujiko F Fujio di ruangan ini dengan puas, karena buku yang tersedia di manga corner ini tidak dapat dipinjam keluar atau diperjual belikan.

Mencoba Benda Ajaib dari Kantong Doraemon


Mencoba Benda Ajaib dari Kantong Doraemon

Setelah puas bermain dan membaca di dalam galeri, kini saatnya kamu bermain bebas di lapangan museum. Di lapangan ini juga tersedia ratusan objek karakter dalam film Doraemon yang bisa kamu ajak untuk berfoto untuk mengabadikan momen selama di museum ini. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai benda ajaib yang biasa Doraemon keluarkan dari dalam kantongnya.

Museum ini dibangun untuk meyimpan semua naskah Fujio sampai sebelum ia meninggal pada tahun 1996 di usia 62 tahun. Fujiko F Fujio merupakan salah satu tokoh manga berpengaruh di Jepang. Karena dari manga, budaya dan kehidupan orang-orang jepang tersebar ke seluruh dunia.

Mencicipi Makanan dalam Film Animasi Doraemon dan Belanja Pernak-Pernik


Mencicipi Makanan dalam Film Animasi Doraemon dan Belanja Pernak-Pernik

Setelah kamu puas berkeliling galeri dan berfoto, kini saatnya kamu mengistirahatkan diri sembari menikmati dorayaki yang biasa Doraemon makan. Pastikan kamu mengabadikan momen ini juga karena akan terasa berbeda sensasinya ketika kamu datang kedua kali ketempat ini. Kamu juga bisa belanja pernak-pernik untuk oleh-oleh di museum ini. Beragam benda-benda unik dan lucu seputar karakter manga Doraemon bisa kamu temukan di sini.

Mencicipi Makanan dalam Film Animasi Doraemon dan Belanja Pernak-Pernik

Museum ini buka setiap harinya, dan biasanya akan lebih penuh ketika weekend tiba. Untuk membeli tiketnya, kamu bisa memesan tiket di mini market seperti Lawson atau melalui online, karena tiket tidak dijual di lokasi. Untuk harga tiketnya sendiri, kamu perlu membayar 1000yen atau sekitar Rp 128 ribu untuk orang dewasa dan mahasiswa.

Sementara untuk anak-anak di atas 4 tahun perlu membayar 500yen atau sekitar Rp 64 ribu. Jika kamu membawa anggota keluarga, atau anak kecil pastikan mereka tetap dalam genggamanmu, karena suasana ramai sangat rawan untuk terpisah.

Menikmati Perjalanan ke Museum dengan Bus


Menikmati Perjalanan ke Museum dengan Bus

Jika cuaca sedang cerah, tak ada salahnya untuk berjalan kaki sembari menikmati pemandangan kota menuju Museum Fujiko F Fujio. Kamu akan menemukan beberapa benda karya Fujio terpampang di penanda arah jalan. Jika kamu mulai merasa lelah, tersedia bus menuju museum dari stasiun Noborito.

Kamu bisa menunggu bus ini setiap 10 menit sekali dan akan memerlukan waktu 9 menit untuk sampai ke museum Fujiko F Fujio. Bus ini juga dibalut dengan warna khas Doraemon yaitu biru dengan berbagai gambar tokoh dalam animasi Doraemon yang akan membuat kamu betah berada dalam bus ini.

Silakan tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon