Rumah Minimalis dengan 4 Kamar Tidur - Info Namina

Tuesday, June 19, 2018

Rumah Minimalis dengan 4 Kamar Tidur

Memiliki rumah minimalis memang menjadi tantangan tersendiri. Untuk Anda yang memang memiliki keluarga kecil, tentunya memiliki rumah minimalis sudah cukup. Namun bagi Anda yang memiliki keluarga sedang, tentunya akan kesulitan bertahan dengan rumah minimalis.

Rumah Minimalis dengan 4 Kamar Tidur

Namun, sebenarnya memiliki keluarga yang besar bukan berarti tidak bisa memiliki rumah minimalis. Hanya saja, rumah minimalis yang dimiliki haruslah sudah didesain sedemikian rupa agar dapat nyaman ditinggali.

Mengingat rumah minimalis kebanyakan memiliki luas tanah antara 60 hingga 85 meter persegi tentunya tidak banyak yang bisa dilakukan untuk membangun ruang rumah. namun, anda bisa menjadikan beberapa referensi di internet tentang denah rumah minimalis 3 kamar tidur atau denah rumah minimalis 4 kamar tidur.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk membangun rumah minimalis 4 kamar tidur.

Bagi Kamar Tidur


Karena luasnya yang terbatas, mau tidak mau, Anda haus membagi kamar tidur Anda menjadi dua di bagian atas dan dua di bagian bawah. Hal ini adalah agar kamar sendiri memiliki sirkulasi udara yang baik. Selain itu, pencahayaan di dalam kamar juga penting. Oleh karenanya, memiliki kamar dengan sirkulasi udara dan sinar matahari adalah keharusan.

Pastikan Kam tidur yang Anda bangun mendapatkan akses langsung ke luar rumah. Anda bisa menempatkan dua kamar tidur di bagian depan lantai bawah rumah bersebelahan dengan ruang tamu dan dua kamar lain di lantai atas yang juga menghadap ke depan. Jika Anda memiliki taman di bagian belakang, Anda dapat juga menempatkan posisi kamar ke bagian halaman belakang.

Jangan tutup Bagian Belakang


Agar kamar tidur dapat memiliki sirkulasi udara yang baik, ada baiknya Anda tidak menutup seluruh akses ke halaman belakang dengan atap. Ini akan memungkinkan kamar Anda mendapatkan sirkulasi udara dan juga cahaya yang baik. Apalagi, kebanyakan rumah minimalis tidak memiliki sisi kanan maupun kiri, sehingga sebisa mungkin jangan menutup halaman belakang anda.

Kamar Mandi Bersama


Untuk memaksimalkan lahan yang ada, Anda bisa menggunakan kamar mandi bersama, bukan kamar mandi privat di masing-masing kamar. Dengan begitu, anda dapat mengurangi ukuran kamar, namun masih tetap terasa lapang karena tidak ada kamar mandi di dalamnya.
Disqus comments
Loading...