Cara Mendapatkan Banyak Teman di Sekolah Baru - Info Namina

Tuesday, July 3, 2018

Cara Mendapatkan Banyak Teman di Sekolah Baru

Wah, nggak kerasa yah liburan panjang udah hampir habis, dan sudah saatnya kita mempersiapkan diri untuk tahun ajaran baru. Terutama buat kamu yang baru lulus dan akan memasuki sekolah baru.

Cara Mendapatkan Banyak Teman di Sekolah Baru

Sekolah baru identik dengan banyak hal baru : teman baru, guru baru, sahabat baru, pelajaran baru, dan gebetan baru, hehehe. Dengan kondisi yang serba baru ini, kamu harus bersiap untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah yang belum pernah kamu temui sebelumnya.

Salah satu hal penting yang harus kamu persiapkan di sekolah baru adalah bagaimana cara untuk mendapatkan teman dan sahabat baru sebanyak mungkin. Dengan memiliki banyak teman dan sahabat, segala hal baru yang kamu temui di sekolah akan menjadi lebih mudah, karena kamu dan teman-teman siap untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam belajar dan bersosialisasi.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan teman dan sahabat di sekolah yang baru. Mau tau bagaimana tips mendapatkan teman dan sahabat tersebut? Yuk, simak ulasan singkatnya disini!

Cara Mendapatkan Banyak Teman di Sekolah Baru


Cara Mendapatkan Banyak Teman di Sekolah Baru

1. Tebarkan salam


Tersenyum dan memberikan jabatan tangan yang hangat adalah cara paling mudah untuk di lakukan agar bisa memiliki teman. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk mengulurkan tangan dan memperkenalkan diri kepada orang-orang di sekitar kamu.

Mungkin hal ini akan sedikit sulit dilakukan apalagi kamu termasuk orang yang bersifat pemalu. Tapi kamu harus ingat, jangan biarkan sifat pemalu menjadi penghalang pergaulan.

2. Jangan memilih dalam berteman


Don’t judge the book from its cover. Jangan menilai seseorang berdasarkan penampilannya. Bisa saja orang yang penampilannya terlihat tidak standar di mata kamu adalah orang yang bisa menjadi sahabat di kemudian hari.

Dan bisa jadi, seseorang yang tampak care dan perhatian berubah sikapnya di kemudian hari menjadi kontradiktif dengan apa yang kamu perkirakan. Intinya, jangan memilih-milih teman, bagaimana pun kondisi mereka, terimalah mereka apa adanya.

3. Cari kesempatan untuk saling mengenal


Setiap murid yang baru bersekolah biasanya akan saling menjaga jarak satu sama lain, karena belum saling mengenal. Jadi, agar kamu dan teman-teman bisa saling kenal dan akrab, ada baiknya kamu merencanakan kesempatan untuk berdiskusi.

Ajaklah beberapa orang teman baru untuk ke kantin dan makan bersama, atau ke perpustakaan untuk membaca / meminjam buku, dengan demikian akan tercipta waktu bersama untuk saling mengenal. Jangan lupa juga untuk menanyakan akun sosmed mereka.

4. Saling memberi hadiah


Ambil inisiatif untuk memberikan kejutan kecil untuk teman yang sudah di kenal. Berikan mereka surprise yang tidak berlebihan agar kalian bisa lebih akrab dalam berteman.

Kakak admin info.naminakiky.com dulu sewaktu SMA, pernah duduk sendirian di meja paling depan. Tiba-tiba datang seseorang memberikan buku yang covernya keren dan membuka pembicaraan yang bersahabat. Semenjak saat itu kami menjadi teman akrab, bahkan saat kami sudah lulus dan bekerja, kami masih menjadi teman yang baik.

5. Kenalan dengan guru


Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Apa yang mereka ajarkan, akan kamu kenang di masa yang akan datang. So, pastikan kamu mengenal guru dengan baik, dan jangan sungkan untuk menjabat tangan mereka saat kamu berpapasan atau saat bertemu di luar sekolah.

Ucapkan salam dan terima kasih sebagai penghormatan kita kepada mereka. Ingatlah bahwa guru yang baik adalah perwakilan orang tua saat kita berada di sekolah.

Okey girls, demikian sedikit tips dan trik agar bisa mendapatkan banyak teman / sahabat di sekolah yang baru. Punya tips yang lain? Silakan share di kolom komentar.
Disqus comments