Sunday, August 19, 2018

Kebaikan Wanita Ini Viral di Dunia Maya

Terkadang, kita tak pernah mengira bahwa sebuah tindakan kecil yang sederhana sekalipun bisa berarti besar bagi orang lain. Begitu pula yang dialami oleh Mackenzie Mauller, seorang gadis asal Ohio, Amerika Serikat.

Kebaikan Wanita Ini Viral di Dunia Maya

Saat tengah membeli kopi di gerai Starbucks, ia memutuskan untuk sekalian ‘mentraktir’ seorang wanita yang mengantre dibelakangnya. Gara-gara tindakannya itu, namanya kini viral dan mendapat banyak pujian dari netizen di Amerika Serikat. Apa sebabnya?

Mackenzie tak pernah mengira jika yang ia lakukan itu telah menyentuh hati Nicole Clawson, wanita yang tak dikenalnya namun ia traktir kopi itu. Selepas membayar kopi untuknya dan Nicole, Mackenzie pun pergi dan beraktivitas seperti biasa.

Namun ketika ia tiba di rumah, ada sebuah pesan misterius di kotak suratnya. Tanpa tahu siapa yang mengirimnya, ia pun membaca surat terebut dan merasa kaget sesudahnya. Pasalnya, pesan itu dikirimkan oleh Nicole, wanita yang ia traktir kopi di Starbucks.

Isi surat itu pun tidak biasa. Begini isinya :

Terima kasih untuk kopinya!
Aku jarang ke Starbucks dan mentraktir diriku sendiri, tapi beberapa bulan terakhir adalah perjuangan.

Demikian tulis Nicole di awal surat. Ia juga bercerita bahwa ayahnya baru saja meninggal dunia, dan kini keluarganya tengah menjalani masa-masa sulit.

Kebaikan Wanita Ini Viral di Dunia Maya

Pagi ini pengasuhku sakit dan aku harus izin kerja. Aku memutuskan untuk membelikan anak-anakku sarapan dan membeli kopi untuk diriku sendiri.

Nicole sebetulnya tak ingin terlalu lama berada di rumah karena izin bekerja. Ia bahkan mengaku tak siap secara emosional dan finansial jika harus berhenti bekerja.

Kebaikan Wanita Ini Viral di Dunia Maya

Aku menangis saat tahu kebaikanmu membelikanku kopi. Ini adalah sesuatu yang sudah mengubah drastis hariku, memberikan air mata dan senyum di wajahku dan aku merasa sangat bersyukur.
Terima kasih!

Selain terharu atas kebaikan Mackenzie, ia juga mengaku kaget ketika tahu bahwa Mackenzie tinggal tak jauh dari rumahnya. Untuk itu Nicole merasa perlu untuk memberi tahu Mackenzie bahwa apa yang ia lakukan amat berarti baginya meskipun terkesan sepele.

Mackenzie pun merasakan keharuan yang sama dan kemudian mengunggahnya di media sosial. Tak disangka, apa yang ia unggah lantas viral dan dibagikan hingga lebih dari 20 ribu kali. Berkat itu pula Nicole akhirnya tahu bahwa Mackenzie mengunggah suratnya. Ia pun kemudian menuliskan komentarnya :

“Terima kasih untuk kopinya, mencariku (mengingat kita tetangga) untuk berterima kasih karena menulis surat untukmu, dan menawarkan untuk mengasuh di atas segalanya untuk membantuku.
Kamu benar-benar orang yang paling manis dan luar biasa yang layak mendapat pengakuan,” tulis Nicole.

Nicole menambahkan, ia telah menceritakan kejadian yang dialaminya itu kepada anak-anaknya untuk menjadikannya sebagai pelajaran tentang memperlakukan orang lain dengan baik.

Kebaikan Wanita Ini Viral di Dunia Maya

Karena kisah yang viral ini, Mackenzie pun mendapat banyak pujian di media sosial. Secara tak langsung, kisah sederhana namun sarat makna ini juga mengajarkan orang-orang untuk selalu berbuat baik kepada sesama tanpa peduli nilainya, karena kita tak pernah tahu bahwa pertolongan kecil sekalipun bisa saja berarti besar bagi orang lain.

Silakan tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon