Kumpulan Puisi Kemerdekaan Terbaik

Kumpulan Puisi Kemerdekaan Terbaik

Perjuangan para pahlawan tidak diragukan lagi. Mereka dengan gagah berani, pantang menyerah melawan penjajah untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Jasa mereka janganlah dilupakan. Salah satu bentuk terima kasih atas perjuangan mereka, maka kita dapat membuat puisi.

Kumpulan Puisi Kemerdekaan Terbaik

Kumpulan puisi kemerdekaan terbaik disini sebagai salah satu upaya untuk menyampaikan rasa terima kasih dan upaya untuk selalu mengenang jasa para pahlawan.
Puisi Indah Tentang Masa Lalu

Puisi Indah Tentang Masa Lalu

Kenangan di masa lalu memang tidak semuanya bisa dilupakan begitu saja. Baik itu kenangan indah maupun pahit, semua tersimpan didalam memori paling dalam hati dan ingatan kita. Sejatinya, masa lalu memang tak akan pernah kembali pada kehidupan masa kini dan masa depan. Tapi, tidak semuanya harus benar-benar kita lupakan. Ada beberapa potongan kisah indah yang bisa kita ingat kapan saja saat kita merindukannya. Seperti masa lalu bersama teman, saudara, keluarga atau mantan kekasih.

Puisi Indah Tentang Masa Lalu

Saat merindukan potongan kisah tersebut, biasanya kita akan tertawa sendiri karena ingat hal-hal yang konyol dan bahagia. Namun, adapula yang membuat kita bersedih hati saat mengingat kisah tersebut karena kekecewaan atau hal-hal yang membuat kita kehilangan seseorang.
Puisi Persahabatan Sejati Terbaru

Puisi Persahabatan Sejati Terbaru

Puisi Persahabatan Sejati Terbaru Dan Paling Update Tahun 2016 - Puisi Persahabatan | Sobat persahabatan sejati juga sering menjadi salah satu objek untuk membuat sebuah karya puisi. Terkadang ketika kita sudah larut dalam dunia persahabatan yang penuh canda tawa kita ingin mengekspresikanya dalam bentuk tulisan. Dan satu-satunya tulisan untuk mengekspresikan apa yang sedang di rasakan saat ini adalah dengan sebuah puisi. Sahabat itu memang selalu saja bisa membuat kita senyum yang tadinya kita dalam keadaan murung, selalu bisa membuat kita untuk ikut larut dalam kebahagian meski dalam kesedihan.

Puisi Persahabatan Sejati Terbaru Dan Paling Update Tahun 2016

Saya yakin di antara kalian pasti semuanya pada punya dengan yang namanya sahabat, karena itu adalah sesuatu hal yang lumrah dan sesuatu hal memang menjadi kebutuhan utama manusia. Karena pada dasarnya manusia itu adalah mahluk sosial yang saling membutuhkan. Maka sangat wajar jika manusia membutuhkan manusia lain untuk bisa mengisi hidupnya, untuk bisa membimbing dirinya agar bisa menjadi manusia yang lebih baik. Dalam mencurahkan isi hati tentang hubungan dengan pacar misalnya saya yakin yang akan sobat cari yang pertama kali adalah sahabat, sangat jarang ada orang yang bisa langsung cerita ke orang tua.
Kumpulan Puisi Cinta Pendek dan Sedih Terbaru

Kumpulan Puisi Cinta Pendek dan Sedih Terbaru

Kumpulan Puisi Cinta Pendek dan Sedih Terbaru - Puisi cinta yang kali ini akan saya share buat teman-teman berbeda dengan yang sebelum sebelumnya yang kali ini akan saya share adalah puisi cinta pendek dan sedih, karena sebagian besar puisi cinta yang kali akan saya share memang bernuansa kesedihan, saya harap sahabat semua juga bisa mengikuti nuansa sedih pada postingan kali ini, jika berbicara tentang sebuah relasi cinta mungkin anda lebih banyak dari pada saya karena saya sendiri minim sekali pengalaman bercinta hanya beberapa kali saja putus.

Kumpulan Puisi Cinta Pendek dan Sedih Terbaru 2016

Sahabat yang pasti lebih dari pada saya, pertama yang akan saya tanyakan adalah apa yang akan anda lakukan setelah putus dari sang pacar, 1. sedih 2. galau 3. seneng 4. biasa aja saya yakin 70% dari kalian semua pasti sedih ketika putus, tapi sedihnya juga macem-macem nih pasti ada yang sedih banget sampek berlarut-larut sampek pengen bunuh diri ada juga yang sedihnya cuman sebentar doank abis itu udah move on lagi, terus ada yang ketiga tuh seneng pasti pada bertanya emang ada orang putus seneng..?, pasti ada cumankan gak semua.
Puisi Untuk Ayah dan Ibu Tercinta

Puisi Untuk Ayah dan Ibu Tercinta

Puisi Untuk Ayah dan Ibu Tercinta - Orang tua adalah sosok sentral dalam perjalanan hidup kita selama ini ibu yang mengandung dan merawat kita dengan sepenuh hati, sedangkan ayah orang bekerja keras untuk kelangsungan hidup kita. Dari jerih payah keringat ayahlah kita bisa makan, kita bisa beli apapun yang kita inginkan kita bisa sekolah dll. Ucapkanlah syukur untuk kita yang saat ini masih bisa melihat orang tua kita berdiri tegap dan sehat, jangan sampai kita mengecewakan kedua orang tua kita karena jasanya pada kelangsungan hidup kita ini sangatlah besar, balas semua jasanya dengan prestasi yang kau ukir karena tak pernah meminta uang yang ia keluarkan itu untuk kembali melainkan prestasi yang membanggakan lah yang mampu membayar semuanya.

Puisi Untuk Ayah dan Ibu Tercinta

Lihatlah saudara-saudara kita di luar sana yang terlantar karena kehilangan kedua orang tuanya mereka tak bisa mendapatkan apa yang kamu dapatkan selama ini dari ayah dan ibumu, jadi renungkanlah betapa berharganya ayah dan ibu. Harusnya engkau bahagia dengan ini semua dan tak akan pernah lagi membuat kecewa ibu dan ayah. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat orang tuamu bangga terhadapmu, andai kamu tak pandai di akademik maka kamu bisa melalui prestasi olahraga, atau juga kamu bisa jadi seniman. Banyak jalur untuk mengukir prestasi tergantung kita mau melalui jalur yang mana untuk melaluinya.
Kumpulan Lengkap Puisi Chairil Anwar

Kumpulan Lengkap Puisi Chairil Anwar

Kumpulan Lengkap Puisi Chairil Anwar - Siapa yang tidak kenal dengan Chairil Anwar, beliau adalah seorang tokoh pejuang yang berjuang melalui karya dari puisi-puisinya. Chairil Anwar lahir di Medan pada 26 Juli 1922. Chairil Anwar sendiri merupakan seorang penyair terkemuka di Indonesia yang telah melahirkan banyak karya terutama puisi-puisi yang menyimpan arti yang sangat mendalam. Saat ini mungkin anda tengah kangen dengan karya-karya dari puisi Chairil Anwar, dan kami pun akan memberikan ulasannya untuk anda semua.

Kumpulan Lengkap Puisi Chairil Anwar

Chairil Anwar mendapatkan julukan "Si Binatang Jalang" yang berdasarkan pada karya puisinya yang berjudul 'Aku'. Chairil Anwar memang telah menelurkan banyak puisi hingga puisinya pun menjadi melegenda dan menjadi sejarah, bahkan mungkin dalam pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah kita sering melihat karya puisi Chairil Anwar. Seperti yang tadi telah dikatakan bahwa kami akan memberikan beberapa puici Chairil Anwar yang tak akan lekang oleh waktu, untuk itu lebih baik langsung kita simak saja kumpulan puisi Chairil Anwar di bawah ini.
Inilah Contoh 10 Puisi Anak SD Lengkap

Inilah Contoh 10 Puisi Anak SD Lengkap

Inilah Contoh 10 Puisi Anak SD

10 Puisi Anak SD - Adik-adik, bagi yang ingin mengoleksi puisi, di bawah ini kakak mau berbagi kumpulan puisi anak SD. Puisi yang kakak tuliskan di halaman ini merupakan puisi yang kakak kutip dari soal-soal ujian sekolah/ujian nasional dan arsip soal latihan US/UN kelas 6 SD. Walaupun demikian, bukan berarti adik-adik yang masih duduk di bangku SD selain kelas 6 tidak cocok untuk mengutipnya, karena puisi yang akan kakak bagikan ini cocok untuk semua anak kelas 1-6 SD.
Pengertian, Unsur, dan Ciri-Ciri dalam Puisi

Pengertian, Unsur, dan Ciri-Ciri dalam Puisi

Pengertian, Unsur, dan Ciri-Ciri dalam Puisi - Mengerti saja rasanya tidak cukup untuk membuktikan bahwa kita mencintai puisi tanpa mengetahui unsur-unsur puisi di dalamnya. Oleh karenanya pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan penjelasan tentang pengertian dan unsur puisi.

Pengertian, Unsur, dan Ciri-Ciri dalam Puisi

Pengertian Puisi


Puisi adalah karya sastra hasil ungkapan pemikiran dan perasaan manusia yang bahasanya terikat oleh irama, matra, rima, penyusunan lirik dan bait, serta penuh dengan makna. Puisi mengutamakan bunyi, bentuk dan juga makna yang hendak disampaikan. Suatu karya puisi yang baik memiliki makna yang mendalam, makna diungkapkan dengan memadatkan segala unsur bahasa. Bahasa pada puisi tidak sama dengan bahasa yang kita pakai sehari-hari,
Kumpulan Puisi Persahabatan Terbaru

Kumpulan Puisi Persahabatan Terbaru

Kumpulan Puisi Persahabatan Terbaru - Siapa yang selalu mengerti keadaan kita di saat kita tengah sedih ataupun bahagia, pastinya adalah seorang sahabat sejati.

Kumpulan Puisi Persahabatan Terbaru

Sahabat sejati sendiri adalah sahabat yang tidak akan meninggalkan sahabatnya, apapun yang dialami oleh sahabatnya maka ia akan selalu berada di sampinngnya. Jika kita memiliki sahabat ungkapan apa yang pantas? Tidak hanya untuk pacar saja kata indah bisa diungkapkan, tapi untuk sahabat pun seperti puisi persahabatan bisa diungkapkan.
Kumpulan Puisi Pendek dengan Tema Religi dan Islami

Kumpulan Puisi Pendek dengan Tema Religi dan Islami

Kumpulan Puisi Pendek dengan Tema Religi dan Islami - Puisi Pendek | Puisi memang macam-macam varian dari puisi cinta, puisi kehidupan, puisi islami, dll. Puisi pendek bisa saja bertema tentang cinta, puisi pendek bisa juga bertema kisah suatu kehidupan, dan masih banyak yang lainnya.

Kumpulan Puisi Pendek dengan Tema Religi dan Islami

Baiklah sahabat mari kita simak Puisi-Puisi Berikut ini semoga puisi-puisi pendek ini bisa menghibur untuk sahabat semua. Dan semoga dengan hadirnya puisi-puisi pendek ini bisa menjadi salah satu referensi anda untuk membuat sebuah karya :