Monday, January 1, 2018

Fotografer Hitam Putih Indonesia dengan Kualitas Dunia

Bagi anda pecinta fotografi hitam Putih terutama untuk gendre Landscape munkin saja sudah tidak asing lagi menedengar nama Hengki Koentjoro. Pria Kelahiran 24 Maret, 1963 ini dikenal sebagai salah satu juara Hasselbald Masters Award sudah terkenal dengan banyak karya foto yang tidak hanya di Indonesia tapi juga sudah mendunia.

Fotografer Hitam Putih Indonesia dengan Kualitas Dunia

Ada hal yang unik dari karya Fotografi lulusan London ini, Seluruh foto hasil karyanya yang notabene beraliran Landscape dan Human Insteres di tuangkan dalam bentuk foto tidak berwarna alias, Hitam Putih. Di tengah perkembangan dunia fotografi dan teknologi display foto saat ini yang sudah sangat modern dalam menampilkan gradasi warna, Hengki Koentjoro justru membuktikan bahwa foto Hitam Putih tetap memiliki tempat di dunia Fotografi.

Selain dari warna hitam putih yang High Contras, hal unik yang lainnya dari Hengki Koentjoro adalah format dari foto selalu di crop dengan ukuran Square. Hal ini sangat sepsial dalam aliran fotografi landscape yang selalu menampilkan foto dengan ukuran Wide, akan tetapi di mata the Monochrome man ini semuanya terlihat Square.

Foto dengan Tema Tropical


Salah satu tema yang sering di bawakan dalam seluruh foto Hengki Koentjoro adalah teman hutan hujan tropis yang penuh dengan suasan kabut dan pohon. Jika kebanyakan fotografer Hitam Putih mengandalkan aliran foto minimalis dengan keunggulan pada garis tegas, Hengki Koentjoro bahkan melakukan hal yang terbalik. Foto-foto yang dipublis dalam beberapa situs bahkan tidak menunjukkan garis tegas sama sekali dengan suasana super ramai. Permainan gradasi dari warna hitam ke Putih menjadi ide utama dari pembentukan dimensi dari foto yang disuguhkan.

Galeri Foto Hengki Koentjoro Bertema Tropis


Silakan tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon