Monday, April 2, 2018

Cara Move On Dari Sang Mantan

Bagi kamu yang baru aja putus emang gak enak rasanya jika masih kepikiran dia terus. Apalagi yang udah lama putus tapi tetap saja masih kepikiran si dia itu artinya kamu masih gagal buat move on. Ayolah sist, hidup ini masih banyak yang harus diperjuangkan, jangan mikirin dia terus.

Cara Move On Dari Sang Mantan

Belum tentu juga do’i masih mikirin kamu kok. Jadi yuk segera move on dari mantan, jangan sampai karena gagal move on kita jadi bertindak gegabah kayak kasus yang udah-udah, apalagi sampai ke tindakan kriminal. Jangan sampai begitu yah!

Jadi, biar bisa cepat move on dari mantan, simak cara dan tips-tipsnya dan cara move on berikut ini ya!

Tekad kuat buat melupakan si dia


Ini nih yang pertama dan wajib kamu lakukan. Kamu harus punya tekad kuat dari dalam hatimu, bahkan kalau perlu harus ada niat yang sangat kuat dari lubuk hati yang terdalam. Dengan tekad yang kuat ini, kamu akan terus berusaha buat ngelupain dia, ngelupain semua kenangan yang ada saat bersama dia.

Yakinkan diri sendiri bahwa masih ada cowok yang lebih baik dari dia dan kita bisa menemukannya.

Kembalikan semua pemberian dari dia


Ini juga penting dengan kaitannya pada poin pertama tadi. Supaya kita gak kepikiran terus, kembalikan semua barang atau apapun yang pernah dia berikan. Entah itu boneka, buku, pakaian, dan sebagainya. Apapun itu.

Namun jika kamu gak kuat mental buat ngembaliin, sumbangkan aja barang-barang tersebut ke panti asuhan atau teman kita yang membutuhkan. Jadi malah lebih berguna kan?

Hapus foto berdua kalian


Salah satu cara menghapus kenangan kalian saat bersama ya menghapus foto kalian ketika berdua. Baik foto yang ada dalam hape, album foto, hingga facebook. Cek semua jangan sampai ada yang ketinggalan.

Jangan buka media sosial selama 2 minggu


Hal ini untuk menghindari kita membaca update status dari si dia, entah itu di Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya. Biasanya langkah ini cukup sulit untuk dilakukan, tau sendiri cewek jaman sekarang sangat susah untuk berpisah dari Facebook. Makanya tekad kuat itu penting ya.

Sibukkan dengan aktifitas yang bermanfaat


Cara move on yang selanjutnya adalah jangan biarkan pikiran kita selalu mikirin si dia. Lakukan aktifitas yang bisa bikin senang dan membutuhkan waktu sehingga pikiran kita selama berhari-hari atau berminggu-minggu memikirkan apa yang kita lakukan tersebut. Entah itu bikin acara bakti sosial bareng temen, bikin usaha kecil-kecilan, atau kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat.

Itulah tadi beberapa cara move on dari mantan dengan cepat. Cepat atau tidaknya tergantung dari seberapa besar tekad kita untuk melupakan si dia. Jadi jangan sampai kita gagal move on ya!

Silakan tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon