Sunday, May 27, 2018

Makanan Untuk mengisi Kebosanan

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa membantu kamu untuk mengatasi rasa jenuh dan stress karena depresi atau hal lainnya. Jadi, apabila kamu mulai merasa hilang semangat dan butuh relaksasi, cobalah mengkonsumsi makanan berikut ini.

Makanan Untuk mengisi Kebosanan

1. Teh hijau


Teh hijau sejak zaman dahulu sudah di percaya sebagai minuman yang bisa memberikan ketenangan sekaligus membantu wanita tampil cantik

Teh hijau banyak mengandung antioksidan dan l-theanine. L-theanine adalah senyawa kimia yang membantu mengurangi rasa marah atau tertekan. Sedangkan antioksidan di dalam teh hijau bisa membantu tubuh memerangi radikal bebas.

Oleh karena itu, cobalah menyeruput secangkir seduhan teh hijau sambil menikmati alunan musik ringan jika kamu merasa jenuh.

2. Dark chocolate


Hampir semua cewek di dunia ini senang menikmati kelezatan cokelat hitam. Selain memiliki rasa lezat dan manis, ternyata cokelat (terutama dark chocolate) juga memiliki keistimewaan lain, yaitu mampu membantu menenangkan kejenuhan dan kegelisahan.

Dark chocolate memiliki kandungan kimia yang menyeimbangkan hormon kortisol (hormon penyebab munculnya rasa stres dan jenuh) di dalam tubuh.

Jadi pastikan kamu selalu menyimpan dark chocolate di dalam kulkas!

3. Madu


Madu merupakan salah satu bahan makanan terbaik yang ada di dunia! Sejak zaman dahulu, madu di percaya bisa membantu penyembuhan penyakit dan menjaga stamina tubuh.

Hal ini tidak salah, karena madu memiliki kandungan antibiotik, anti radang, serta tinggi kandungan mineral yang bermanfaat untuk keseimbangan metabolisme tubuh.

Madu juga bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi rasa jenuh. Seduhlah 2 sendok makan madu kedalam secangkir kecil air hangat. Minumlah pelan-pelan sambil mengatur nafas. Dijamin deh, mood kamu akan kembali baik seperti sedia kala.

4. Rujak mangga


Siapa yang bisa menolak untuk menikmati rujak mangga muda? Selain rasanya yang asem manis, buah mangga juga memiliki kandungan senyawa linalool. Senyawa ini terbukti ampuh untuk menurunkan level stres.

Saat kamu jenuh dan merasa kurang mood, segeralah kupas sebuah mangga muda (mangga yang matang juga boleh) lalu olah menjadi rujak atau jus.

5. Mengunyah permen karet


Hasil penelitian menunjukkan bahwa saat kamu mengunyah dan menikmati permen karet, maka hormon kortisol di dalam tubuh akan menurun sehingga ketegangan, rasa cemas dan rasa stres akan lebih cepat reda.

Ada beraneka rasa permen karet yang bisa kamu nikmati: rasa mint, rasa buah-buahan, atau rasa original bubble gum. Dan ingat, segera kunyah permen karet jika kamu mulai di sergap rasa jenuh.

Silakan tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon