Saturday, August 11, 2018

Film tentang Olahraga yang Menginspirasi

Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah acara kompetisi olahraga terbesar setelah Olimpiade, yakni Asian Games. Untuk ikut merasakan semangat dari kompetisi ini, kamu bisa menonton film-film tentang olahraga.

Film tentang Olahraga yang Menginspirasi

Melalui film-film ini kamu bisa belajar tentang bagaimana memiliki tekad yang kuat dan semangat yang pantang menyerah. Apa saja filmnya? Simak ulasannya, ya!

The Fighter (2010)


The Fighter (2010)

Film ini mengangkat kisah nyata petinju bernama Micky Ward yang sangat mengharukan. Micky Ward yang diperankan oleh Mark Wahlberg diceritakan sebagai seorang yang berusaha ingin menjadi petinju profesional. Dia dibantu oleh sang kakak, Dicky Eklund (Christian Bale) yang menjadi pelatihnya. Dicky sendiri dulunya adalah petinju, hanya saja kariernya terhenti karena ia kecanduan narkoba.

Perjalanan Micky menjadi petinju profesional tidak selancar yang diharapkan. Ia sering kalah ketika menghadapi pertarungan. Namun, melalui film ini kamu akan mendapat inspirasi bahwa kemenangan adalah proses yang harus kamu perjuangkan.

Longest Yard (2005)


Longest Yard (2005)

Film ini merupakan film remake dari film dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1974. Film yang dibintangi oleh Adam Sandler ini berkisah tentang seorang mantan pemain football Amerika bernama Paul Crewe. Dia melakukan tindak kejahatan sampai akhirnya dia harus mendekam di tahanan dan menjadi narapidana. Di dalam tahanan, ia pun melatih narapidana lain bermain football untuk melawan tim football dari sipir penjara.

Meski para narapidana banyak yang tidak bisa bermain football, Paul Crewe tetap semangat melatih mereka. Ada banyak pergolakan yang terjadi dalam pertandingan tersebut. Dari film ini kamu akan belajar, bahwa mereka yang berada di posisi rendah pun bisa mengukir prestasi.

Dangal (2016)


Dangal (2016)

Dangal menjadi salah satu film paling fenomenal di India. Film ini menceritakan kisah nyata dari Geeta Phogat yang merupakan pegulat pertama India yang meraih emas pada Commonwealth Games 2010. Mahavir Singh Phogat yang diperankan Aamir Khan diceritakan mengharapkan anak laki-laki untuk dididik menjadi pegulat. Tapi yang dilahirkan istrinya semuanya perempuan. Ia pun kemudian melatih anaknya menjadi pegulat dengan obsesi ingin mempersembahkan emas untuk negara tercintanya.

Film yang dibintangi Aamir Khan ini mencatatkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa. Dangal meraih pendapatan lebih dari USD 50 juta atau setara dengan Rp 665,7 miliar dalam tiga minggu.

Creed (2015)


Creed (2015)

Film ini adalah sekuel film legendaris Rocky yang dibintangi Sylvester Stallone. Film ini sendiri menceritakan mantan juara kelas berat sedunia, Rocky Balboa berperan sebagai pelatih dan mentor bagi Adonis Johnson Creed, anak dari mantan pesaingnya Apollo Creed yang telah meninggal. Meski bersaing, keduanya juga berteman. Rocky pun melatih Adonis untuk menjadi petinju yang tangguh dan kuat.

Hoosiers (1986)


Hoosiers (1986)

Untuk kamu yang senang main basket, kamu perlu menonton film ini. Film ini terinspirasi dari cerita nyata. Hoosiers bercerita tentang kisah perjuangan seorang pelatih Norman Dale (Gene Hackman) yang memiliki masa lalu yang kelam. Dia terlibat dalam kasus pengaturan pertandingan antar universitas yang membuat timnya kalah. Lalu dia mendapatkan kesempatan lagi sebagai pelatih basket di sebuah SMA yang berada di kota kecil Indiana.

Tim basket di SMA itu biasanya selalu kalah dalam pertandingan. Namun, kehadiran Norman Dale sebagai pelatih mengubah sejarah. Ia melakukan sistem perubahan di teknik fundamental dalam bermain basket kepada tim tersebut, hingga timnya bisa mencapai babak final di sebuah kejuaraan basket. Dari film ini kamu akan belajar bahwa kerja keras yang dilakukan dengan pantang menyerah akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Silakan tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon