Sunday, October 14, 2018

Belajar Hal Tentang Kehidupan dari Penguin

Tidak ada manusia di dunia ini yang diciptakan oleh Allah SWT dengan sia-sia. Bahkan Anda bisa belajar dari kekompakan pasangan penguin-penguin yang ada di dunia. Mungkin mereka hidup dan berbicara dengan cara yang berbeda dengan manusia, namun ternyata ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari kehidupan mereka.

Belajar Hal Tentang Kehidupan dari Penguin

Berikut Info Namina ulas Belajar Hal Tentang Kehidupan dari Penguin yang mungkin bisa kita praktekan dalam kehidupan sehari-hari :

Kunci Utama Adalah Komunikasi


Bila Anda menonton film tentang kehidupan penguin, maka Anda akan mengetahui kebiasaan unik mereka. Penguin adalah binatang yang saling berkomunikasi dengan pasangan dan teman mereka hampir di setiap saat. Komunikasi memang merupakan jantung dari sebuah hubungan yang sehat.

Bertanggung Jawab


Sama seperti halnya manusia, penguin juga mempunyai tahapan hidup yang bertanggung jawab dari hari ke hari. Awalnya mereka adalah telur yang dijaga dengan baik, kemudian menjadi anak-anak penguin yang belajar menggunakan sayap, hingga menjadi penguin yang menemukan pasangan mereka.

Anda pun demikian. Meski zaman sudah makin modern dan independen, Anda tetap harus bertanggung jawab dengan kehidupan, memenuhi tiap level kehidupan Anda, menemukan cinta dan menjadi bahagia. Jangan terlena dengan tren hidup yang menghabiskan masa muda dengan bersenang-senang belaka.

Saling Mendukung Satu Sama Lain


Penguin adalah hewan yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan pasangan dan keluarga mereka. Kecuali ketika mereka mengemban tanggung jawab lain seperti harus berburu makanan di musim dingin. Penguin membangun unit-unit keluarga mereka dan hidup bersama sebagai satu kesatuan.

Ilmu kehidupan semacam ini bisa kita contoh. Kadang, karena sibuk dengan hidup kita sendiri, kita sering melupakan kehangatan dan kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang terkasih. Sesibuk apapun Anda, jangan lupa untuk memprioritaskan keluarga dan orang yang Anda cintai.

Lebih Ekspresif


Penguin adalah binatang yang cukup ekspresif untuk mengkomunikasikan kepentingan mereka pada pasangan atau temannya. Ketahuilah bahwa kebanyakan hubungan yang ekspresif alias mau dengan jujur ​​dan tulus mengutarakan perasaan, akan lebih membuat hubungan tersebut terasa aman dan nyaman. Namun hal itu tentu dibarengi dengan pengertian dan pemahaman juga.

Lebih Mandiri


Meski hidup bersama pasangan atau keluarga, penguin adalah binatang yang sangat mandiri. Ia membersihkan dan merawat diri mereka selama musim dingin dengan lebih mandiri, oleh karena itu mereka menjadi binatang yang kuat dan survive di alam.

Peliharalah sikap mandiri itu karena dengan begitu Anda bisa lebih mengenali diri Anda sendiri dan menjadi percaya diri. Anda juga bisa menumbuhkan pribadi yang lebih berkarakter dan membanggakan bagi Anda sendiri serta keluarga dan pasangan Anda.

Ini adalah sebuah masukan sederhana untuk menyemangati hidup Anda. Seringkali kesibukan dan rutinitas membuat kita lupa pada hal-hal sederhana seperti di atas. Semoga bermanfaat.

Silakan tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon