Hal Sederhana yang Membuat Ibu Luar Biasa - Info Namina

Saturday, October 6, 2018

Hal Sederhana yang Membuat Ibu Luar Biasa

Ada banyak cara untuk melihat kehebatan seorang ibu. Mungkin ibu hanyalah seorang ibu rumah tangga, namun kehadirannya akan selalu menjadi pelita yang dibutuhkan dalam setiap rumah. Apakah Anda sedang mengalami masalah dengan ibu? Baca ini dulu deh.

Hal Sederhana yang Membuat Ibu Luar Biasa

1. Ibu Memulai Dari Jam 3 Pagi


Banyak ibu yang masih bangun pukul 3 atau 4 pagi dan memulai semuanya di kala seluruh anggota keluarga masih tidur. Ibu seringkali diingat dengan hal ini. Seorang ibu selalu sudah bangun di pagi buta untuk menyiapkan sarapan dan keperluan semua orang di rumah meski ia harus memangkas waktu dandannya sendiri.

2. Kejujuran


Ibu adalah sumber kejujuran dan tempat mengutarakan kejujuran. Ibu tak akan bohong lewat kasih sayangnya bahwa anak-anak dan keluarganya begitu berharga sehingga ia merawat mereka sepenuh hati. Ibu tempat berkeluh kesah dan orang yang akan mengajari kita kejujuran. Seburuk apapun kenyataan yang Anda miliki, ibulah tempat berpulang menyampaikan segala kebenaran.

3. ‘Omelan’ Berkualitas


Ibu dalam tiap gerak-gerik dan bahasanya mungkin tak luput dari kesalahan. Bila Anda merasa ibu terlalu bawel, cerewet, sering marah-marah, coba lihat lagi bagian mana yang tidak mengandung kasih sayang dan perhatian pada Anda. Omelannya mengandung kekhawatiran bahwa Anda akan mengalami bahaya atau jatuh ke dalam hal yang tak semestinya.

4. Sahabat


Ibu adalah sahabat bagi anak-anaknya. Mungkin Anda termasuk anak yang tidak mudah dekat dengan orang tua, namun ibu Anda akan selalu siap menjadi sosok yang mendengarkan dan mendekatkan diri pada Anda. Ibu bisa menjadi teman belanja Anda, sekaligus pemberi saran untuk membeli pakaian yang cocok untuk Anda.

5. Guru Serba bisa


Seluruh ibu setelah memiliki anak, sepertinya sudah dilengkapi dengan perangkat otomatis di mana mereka akan membantu anak-anaknya memahami dunia dan hidup ini. Baik teori maupun praktek, ibu Anda akan mengajarkan banyak hal pada anak-anaknya. Langkah Anda yang tegap hari ini, adalah berkat kesabarannya menuntun Anda ketika mencoba berdiri di atas kaki Anda sendiri saat kecil.

6. Dukungan


Ibu mungkin tak membolehkan Anda melakukan sesuatu, tapi semua ibu punya cara untuk mendukung anak-anaknya. Jangan remehkan sarapan Anda pagi ini. Mungkin itu adalah bentuk dukungannya pada ANda setelah Anda berkeluh kesah beberapa hari lalu soal pacar, pendidikan atau bahkan pekerjaan.

7. Sumber Cinta dan Kasih Sayang


Tahukah Anda mengapa Anda selalu bisa menangis mengingat kedua orang tua Anda, terutama ibu? Air mata itu akan terasa saat hati Anda bereaksi terhadap sesuatu. Ibu adalah sumber segala cinta dan kasih sayang.. Ibu menyentuh hati Anda dengan cinta dan kasih sayang yang tulus dari dalam hatinya dan air mata Anda akan mengalir begitu saja saat mengingat tentang sosok ibu Anda.

Nah, ibu kita mungkin bukan sosok yang sempurna. Namun dia adalah ibu terbaik yang dianugerahkan Tuhan untuk kita. Suatu hari kita akan menjadi ibu dari anak-anak kita. Contohlah kasih tulus seorang ibu dan jadilah ibu terbaik bagi anak-anak kita.
Disqus comments